Laman

Minggu, 22 Januari 2012

Ulang Tahun: Ekspresi dan Emosi yang Melebur Menjadi Satu


Tidak terasa 10 November telah datang kembali, menandakan usia saya segera kembali berganti, bertambah satu, menjadi lebih tua hehe. Ucapan datang dari teman-teman lewat berbagai media, semua harapan saya amini semoga mampu menjadi lebih dari sekedar harapan. Namun tepat di hari H, tidak ada sesuatu khusus yang terjadi, hampir tidak pernah ada dalam setiap momen ulang tahun saya dan saya pun tidak pernah mengharapkannya.

Ulang tahun bagi sebagian besar orang adalah sesuatu yang ditunggu dan merupakan momen yang sangat berharga karena hanya terjadi setahun sekali dan biasanya akan disertai perayaan-perayaan meriah di dalamnya. Namun bagi saya agak berbeda, ulang tahun tidaklah terlalu istimewa dan saya nanti-nanti karena saya memang tidak pernah merayakannya dan hanya menganggapnya sama seperti hari lainnya, hanya satu hal yang membuat saya sedikit menunggu hari ulang tahun adalah karena pada hari ini saya akan bisa berkumpul dengan teman-teman lama yang sudah jarang bertemu. Memang alasan yang paling pas untuk berkumpul adalah momen ulang tahun karena di sini biasanya akan ada kegiatan berkumpul untuk sekedar mencari kado atau makan.

Ya, tentunya saat ulang tahun bisa menjadi saat membahagiakan buat saya meski tidak terlalu menantinya. Karena artinya ketemu dengan teman-teman! Di balik pertemuan ini, ucapan-ucapan selamat yang mereka berikan dan bingkisan yang mereka persembahkan buat saya timbul sebuah refleksi diri dan resolusi-resolusi tidak tertulis yang memacu diri saya untuk terus bergerak dan melangkah dalam kehidupan. Tawa gembira dan senda gurau yang semakin jarang terjadi karena kesibukan masing-masing, juga menyisakan rasa haru yang tidak terungkap pada diri saya.

Di momen ulang tahun saya kali ini kami bertemu, melihat perubahan masing-masing dan menyadari waktu terus berjalan. Semua luapan cerita dan rasa rindu yang ada melebur dalam pertemuan yang jarang sekali terjadi. Hingga saya perlahan menyadari, kegembiraan kami bersama sekarang semakin terbatas seiring berjalannya usia dan di saat sedang bertemu tentunya satu hal yang harus dilakukan, mengabadikannya, mengabadikan ekspresi dan luapan rasa yang tidak lagi tergambar dengan kata-kata.

 


 Postingan ini diikutsertakan dalam lomba posting di dBlogger


Ekspresi Seru debloGGer

1 komentar: