Laman

Selasa, 05 Oktober 2010

James Marsden, Orang Ketiga

Gue rasa pecinta film Hollywood gak ada yang gak kenal dia. Atau mungkin ada yang nggak kenal namanya, tapi wajahnya pasti pernah lihat! Dia adalah seorang aktor yang tergolong pria tampan secara umum. Tapi buat gue pribadi, manis sih tapi biasa aja (hehehe). Well, kalau dibahas masalah tampang, general banget lah. Mana ada sih aktor Hollywood nggak tampan (ada sih, tapi itu kan emang aktor spesialis peran-peran tidak-untuk-menjadi-pria-yang-digilai-wanita). Tapi James Marsden prestasinya juga nggak kalah bagus kok. Lihat aja aktingnya di beberapa film Box Office. Ada Enchanted-jadi Prince dari negeri kartun (gue suka dan film ini emang booming), Superman Returns (titelnya aja udah terkenal gitu, jelas aja film ini masuk daftar box office), The Notebook (Best Kissing Scene dari MTV Movie Award, terus apa lagi gitu penghargaannya, keren deh filmnya!), dan film-film lainnya.

Tapi, walaupun dia bisa dibilang Mas Ganteng. Ternyata, setelah gue sadari dia selalu kebagian peran cowok kedua. Ngerti kan? Dia selalu jadi cowok baik yang harus mengalah, karena si cewek lebih milih cowok yang lain. Wah, kasihan Mas Ganteng! Coba aja gue sebut:


Di “Enchanted”, James jadi tunangan Giselle (Amy Adam) dari negeri kartun. Pangeran ganteng gitu deh. Tapi mamanya ratu jahat nggak suka sama Giselle, jadi Giselle dibuang ke sumur ajaib (soalnya keluar-keluar di saluran air kota New York). Nah di sini, Giselle yang masih berstatus tunangan James bertemu dengan Patrick Dempsey (gue lupa nama dia di filmnya), duda muda ganteng beranak satu gitu. Anaknya lucu! Yea, seiring cerita film berjalan, di ending ciuman James nggak berhasil membangunkan Giselle. Malah Patrick Dempsey! Giselle udah jatuh cinta sama dia! Yaa, maka James pun merelakan Giselle untuk Patrick Dempsey. Dan James malah nikah sama tunangannya Patrick Dempsey, di film namanya Nancy. Jadi tukeran pasangan deh.

Di “The Notebook”, James munculnya sedikit (sedikit banget). Cuma 5-10 menit kali dari durasi film sekitar 120 menit. Emang pemeran utamanya Rachel McAdams sama cowoknya siapa ya namanya? Pokoknya di film dia namanya Neil kalau nggak salah, oh ternyata Noah (berdasarkan koreksi Siti -red). Di real life, cowok ini emang pacarnya Rachel. Aduh lupa!! Gasoline, itu yang ada di pikiran gue. Tapi bukan, namanya bukan gasoline. Nah, Noah dan Rachel McAdams itu pacaran dari umur 17an gitu kayaknya, pokoknya masih anak bawang banget. Tapi, Rachel itu anak orang kaya yang banyak les, setelah les piano, les biola, les kepribadian, aaargh pokoknya cewek-cewek bangsawan. Kan film ini latarnya tahun 1920-an, orang tua Rachel itu punya banyak mobil dan rumahnya besaaar banget, berarti kaya kan? Sementara Noah miskin, rumahnya reyot banget (disentil juga roboh). Nah, orang tuanya gak setuju dong. Akhirnya mereka memindahkan Rachel ke kota lain. Ceritanya umurnya udah 24-26 tahun gitu nih. A FEW YEARS LATER... Neil ketemu lagi sama Rachel, nah waktu mau didatengin, di sinilah ada Mas Ganteng-James Marsden. Hooo, ternyata udah tunangan! James Marsden namanya William apa Richard ya? Lupa! Namanya Lon (berdasarkan koreksi Siti -red. Kok Lon yah namanya? hehe). Dia orang militer, anak orang kaya, baik untungnya nggak blagu. Nah, pas Lon ada dinas, Rachel malah pergi ke tempat Noah, ah sial, bersatu lagi tuh mereka. Jadi, karena Lon baik, dia merelakan sang fiancee. Katanya, “I will always love you and want you to be happy”. (kira-kira kata-katanya seperti itu, mungkin itu agak karangan gue aja). Haha

Superman Returns! Di sini James Marsden jadi Richard, suaminya Louise Lane. Louise Lane yang notabene cinta mati sama Superman ternyata nikah sama orang lain, gue nggak nyangka! Tapi hatinya kayak masih ada untuk Superman, ih! Superman kan poninya aneh. Melengkung dangdut gitu. Mana abnormal lagi pake celana dalam di luar. Hiii. Brandon Routh yang meranin Superman aja jadi nggak ganteng gara-gara didandanin seperti Superman (menurut gue). Nah, tapi gue senang nih di sini. Gue pikir Richardnya di ending akan merelakan Louise Lane juga. Ternyata enggak, Louise Lane tetap sama Richard. Supermannya pergi. Tapi tetap aja, kayaknya Louise Lane tetap masih ada hati sama Mas Dangdut. Ih sebel!

Yaa, itu review bego gue sebagai penggemar film. Review bego, jadi bingung sebenarnya mau cerita James Marsden apa membuat sinopsis film. Dan maafkan pengetahuan saya yang kurang baik tentang nama aktor dan aktris Hollywood serta detail-detail cerita film. Satu lagi, James Marsden suaranya lumayan juga, kayak pangeran-pangeran di Cinderella, Snow White gitu! Kayak Josh Groban-tapi jauh banget sih. Dia kan masih amatir (hehehe)

Ini adalah tulisan gue dari zaman dulu banget, kira-kira kelas 2 SMA *oops, ketauan saya sudah tua. Sayang dibuang, lebih baik dipamerkan meskipun bikin sakit mata.

4 komentar:

  1. ohiya! namanya Noah! bukan Neil
    trus yang cowok militer namanya Lon hahahha

    BalasHapus
  2. sip udah dibenerin. hahaha, pantesan kok Neil ya, gue ga terima -__-

    BalasHapus
  3. gw ga begitu suka film enchanted, tapi soundtracknya.... wuih....

    BalasHapus