Laman

Kamis, 13 Mei 2010

What’s the gift for me?

Enggak, gue nggak ulang tahun. Gue cuma butuh curhat sedikit di public place gini, yang punya kemungkinan untuk diakses orang.

Terhitung dari zaman gue SD, bukan maksud membanggakan diri. But well, bisa dibilang gue punya sesuatu yang bisa dijadikan alasan bagi gue untuk minta apa aja ke orang tua. Ranking satu dua tiga, mestinya dapet hadiah. Tapi gue ga pernah berpikir begitu. Meskipun gue mau minta sesuatu apapun itu. Dari kayak scooter atau otopet, tamagotchi, apalagi deh yang mahal mahal (setidaknya gak cuma seribu dua ribu). Saat gue mengemis minta rautan giling, tau kan rautan yang oke punya tuh. Gue bahkan ga pernah beralasan, “Kan aku udah dapet ranking ma”. Tapi gue akan nyari alasan yang emang nyambung sama kenapa gue mau beli itu.

Gue juga Alhamdulillah, nggak pernah ngiri ngiri sampe guling guling sama temen yang dapet hadiah karena dia ranking nya bagus. Apalagi pas SMP, udah deh nggak ada namanya ngiri ngiri sama yang kayak gitu. Kalo ke SMA 8 lolosnya gelombang dua, hahahaha (mulai pamer :P). enggak enggak, maaf saya bercanda.

Waktu gue di SMP, jarang juga denger yang kayak gitu, tapi satu dua ada. Sampe hari kelulusan, Thanks God, nilai UN gue lumayan lah, bisa masuk sekolah yang katanya nomor satu di Depok.

Nah, terkisah ada temen temen gue yang nilai UN nya, hmm yaa gitu deh. Tapi langsung dapet hadiah jalan jalan ke Bali (gak gitu mupeng) dan satu lagi ke Bunaken (sangat mupeng). Enyenyenye, gilaaa. Gue menjadikan itu motivasi terbesar dan pelajaran dalam hidup gue, bahwa gue nggak akan berbuat seperti itu kepada anak gue. The child has to work hard for his goal, not because of what the people will give to him if he does.

Gitu aja sih, see you later, goodbye for now. Sebenernya masih mau ada lanjutannya tapi gue akan mencari kata kata yang lebih baik dulu :)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar