Laman

Rabu, 12 Mei 2010

Teman

Kapan kau menyebut seseorang teman?
Saat kau merasa nyaman bersamanya
Berapa lama?
Bagiku, meski hanya sebentar dia adalah teman
Seberapa besar kemungkinan kau melupakan teman?
Kecil, sangat kecil, bahkan bila aku berkata aku lupa sebagian besar adalah kebohongan
Mengapa kau berbohong?
Sebab dia yang melupakan aku meski aku terus berusaha mengingatnya
Apa kau pernah menganggap teman lebih rendah?
Aku jujur, tidak pernah
Meski dia tak pandai akademis atau tak pernah tampak memiliki bakat?
Ya, karena setiap manusia punya kelebihannya sendiri
Bahkan kau tak pernah menganggap temanmu sendiri punya kejelekan?
Pernah tentu saja, sifat jelek itu untuk berkembang ke arah yang lebih baik
Seberapa berarti teman bagimu?
Aku menganggap teman segalanya, meski aku merasa teman menganggapku bukan apa apa
Apa yang ingin kau ketahui dari seorang teman?
Bahwa saat aku berjalan ke pelosok hatinya akan kutemukan satu jalan bertulis namaku
Apa yang kau ingin beritahu kepada teman?
Bahwa aku selalu ingin menjadi tempatmu berbagi apapun kisahmu
Mengapa tak kau beritahukan?
Karena aku sudah merasa tersingkir lebih dulu dan mereka tak sedikitpun menganggap aku ada


Tidak ada komentar:

Posting Komentar