Laman

Rabu, 12 Mei 2010

The quote leads me

Gue benar benar penasaran sama film yang satu ini, cin(T)a. Sejenis sama penasarannya gue sama buku Kiss The Lovely Face of God, yang gue udah punya tapi belom gue baca baca. Haha. Oke gue nggak mo ngomongin ke situ. Tapi pengalaman gue setelah menonton trailer dari film cin(T)a karya Sammaria Simanjuntak

Lihat di sini

Secara gue bolot, gue gak nangkep semua detail dialognya, tapi nangkep maksudnya. Nah biar keren kan mestinya potongan dialog lengkap dong yang gue ambil kalo mo ditulis. Maka gue ambillah potongan dialognya Annisa (pemeran utama cewek di film itu) yang gue rasa pas banget dan Alhamdulillah I heard it completely.

Gini dialognya:
“Kenapa Allah nyiptain kita beda beda? Kalo pada akhirnya Dia cuma minta disembah dengan satu cara”

Gue tulislah di status facebook. Lalala, mengundang satu comment dari Gita. Gue udah disangka filsafat filsafat gitu. Udah bales balesan comment. Dikit sih. Eeh, berlanjut ada Achlam, makin menyangka ini adalah filsafat. Well, secara gue emang juga tertarik sama pembahasannya dan jujur gue suka dunia filsafat, gue lanjutin lah.

Hingga comment comment itu berlanjut seperti ini.

Anyway, dari sekedar comment facebook itu, gue mencari sampai akhirnya gue nemuin dari situs terkenal bahwa pengertian Tuhan bagi filsuf adalah seperti ini.

Conclusion dari gue: terlepas dari comment comment dan dari situs itu, arti Tuhan buat gue masih tetap punya eksistensi dan substansi. Dia nyata dan ada, kalo lo percaya listrik, percaya angin, ga wajar kalo lo ga percaya ada yang bikin mereka.
See you later, goodbye for now :)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar