Laman

Jumat, 14 Mei 2010

The Major

Bersyukur banget gue udah bisa masuk ke salah satu universitas terbaik di Indonesia dengan jalur yang juga cukup diminati banyak siswa SMA. Tapi jangan kira setelah itu semua baik baik saja dan saya tinggal ongkang ongkang kaki nunggu masuk kuliah. Tidak, tidak sama sekali.

Mungkin buat orang yang ngerasa jurusannya udah nggak bermasalah, yaudah. Tapi gue beda. Di sini gue menyandang status sebagai calon mahasiswi salah satu jurusan tergaul. Gila, godaannya banyak banget deh padahal masuk juga belum. Dan semua godaan itu yang dari hanya sebuah candaan sampe bernada serius sangat mengganggu otak gue.

Jurusan apa sih? Jurusan apa sih? (anggap aja ada yang nanya yee :P) Jurusan yang gue maksud dari tadi di sini adalah Ilmu Komunikasi. Yep, salah satu jurusan tergaul, katanya sih. Di mana di sini katanya sih ada pelajaran manner, salah satu mata pelajaran yang mewajibkan mahasiswanya untuk mengenakan baju gaun alias dress. Oke, gue masih oke kalo yang kayak gitu. Kenapa enggak? Gue dapet ilmu baru, malah senang banget. Gue juga pengen bisa bertingkah laku dengan anggun, meskipun rasanya susah ya dibayangkan. Juga pengen bisa jadi wanita seutuhnya yang bisa make dress, dandan, lalalala so on lah pokoknya.

Tapi permasalahan ada di sini. Di mana hampir setiap waktu ada temen gue yang bilang, “Cie ifa ntar dandan nih tiap hari ke kampus”. Terus ada juga yang bilang, malah nyuruh ya, “Ifa ntar lo harus ganti tas gaboleh yang ini!”. “Ifa, nanti lo pake high heels ya harus, harus lo”. “Ifa ntar lo jadi anak BB (blackberry) nih”.

Eh ya ampun, kalo tas gue masih oke deh gue emang akan ganti tas lah. Gila aja tas smansa gue segede gaban gitu mau gue pake ngampus, kalo mau naik gunung baru deh gue pake. Tapi masalah high heels, dandan, BB lalalalala. Jujur, gue sama sekali ga pernah pergi kemanapun dengan high heels, sekalinya pake high heels gue merasa seperti robot jalannya, ergh kaki gue sakit juga. Dandan juga, yaolo sumpah deh di rumah aja nyokap ga make up an, gapunya alat dandan, gimana mo latihan dandan. Oke, mungkin itu alasan yang mengarah kepada ketidakmajuan, tapiii gue emang gasuka dandan -.- muka gue aja udah kayak gini ancur apalagi tiap hari dimake up in, makin mo kayak apa coba. Kalo BB, duh apalagi deh ga yakin. Bokap gue aja minta sejuta alasan logis untuk gue beli hp baru kemaren, apalagi ini ya minta BB mahal kan langganannya.

Gue sampe sekarang hanya berfikir, bahwa gue datang untuk kuliah, cari temen, cari pengalaman, buat masa depan gue. Gue pengen jadi apa adanya dulu, kayak gini ya kayak gini. Gue paham juga lah gue harus bertindak kayak apa, meskipun baru sebagian yang gue pahami. Nah, untuk yang mulai complicated macam dandan dan lain lain, gue liat sikon dulu lah. Kalo memang keadaan yang meminta, gue akan mengusahakan untuk menerimanya dengan lapang dada.

Karena gue masuk ilmu komunikasi bukan karena ingin gaul atau apa, gue suka dengan bidang ini. Dan gue ingin bisa berkembang lewat jalan yang gue sukai dan dapet restu orang tua juga. Lagian kalo dipikir, make up an tiap hari kan bikin alat make up cepet abis, mahaaal lah beli alat make up mulu. Haha

See you later,goodbye for now :)

2 komentar: