Laman

Sabtu, 15 Mei 2010

Belajar Lewat Final Uber Cup

Sore ini finalnya Uber Cup, itu lho kompetisi internasional bulu tangkis buat perempuan. Final ini antara Korea dan Cina. Gue tau sedikit sedikit meski ga begitu maniak sama bulu tangkis. Tapi bokap sama adik gue sangat sangat mengikuti pertandingan sedari awal Thomas & Uber Cup ada (dari babak penyisihan maksudnya, bukan dari tahun jebot). Paling ga nonton karena kepentok masih di kantor atau tempat les dan sekolah.

Dari sanalah, gue mau nggak mau denger teriakan teriakan orang di TV plus di rumah gue. Ikut nonton juga sih, hanya nggak segregetan mereka, kalo udah ada suara kayak gagak (orang teriak), adik gue langsung deh lari ngebut banget ke depan TV. Nah gue enggak, kadang malah pas main guenya pergi ke mana gitu. Ih sumpah ngalor ngidul, udah langsung ke poinnya aja.

Nah hari ini finalnya, wah hebat deh mereka yang nyampe final. Sayang Indonesia ceweknya nggak nyampe final :( tapi yasudahlah. Gue ga nonton tapi beberapa kali bokap menginfokan, “Rubber nih mbak cina sama korea”. Jawaban gue, “Oh wah, lama lagi dong”. Udah maksudnya yaudah gitu aja, gue lagi sibuk (sibuk ngenet :P). Tapi beberapa saat kemudian, bokap udah nyender di pintu kamar gue, “Wah, koreanya bagus lho mbak. Udah menang ini dia, wah cina bisa kalah nih kalo satu lagi menang”, dengan wajah bersemangat sekali. Berpalinglah muka gue dari benaman notbuk dan segala fantasi dunia maya.

Makin sore, gue pikir liat bentar ah Uber Cupnya. Dengan catatan, gue masih berpikir kayaknya sih Cina menang dan lupa dengan semua ucapan bokap tentang kehebatan Korea. Wess, udah payah nih si Korea, tapi tapi pas ending set 3 wooow ternyata Korea sudah unggul 2-1! Hebat hebat. Udah sebentar aja, malah makan gorengan, di depan TV sih tapi konsentrasi hanya mengarah ke gorengan hahaha. Tau tau udah mau selesai aja. Balik ke kamar deh.

Keluar lagi, udah penyerahan medali aja. Woo, KOREA WIN!! God, gue yang gatau apa apa, sumpah deh ngerasa merinding banget. Ini bukan pecundang lho yang dikalahin, tapi Cina –master bulu tangkis dunia- gimana gue ga ikut bahagia dan merinding banget, walaupun bukan Negara sendiri. Tapi ngeliat senyum mereka –Korea- bikin gue berpikir bahwa usaha itu punya hasil, hasil yang manis.

Kemudian pandangan gue bergeser kepada Cina (sebenernya kamera Trans7 yang geser), oh man! Gue liat jelas dan gue bisa membaca wajah wajah Cina memberengut, cemberut, kecewa abisssss. Sumpah, di sini gue keingetan akan etos kerja Chinese yang bener bener keras dan ambisius banget. Tapi gue juga take something, kalo lo harus terus berusaha untuk meraih apa yang lo mau.

Conclusion: pertama, gue ga maksud racist dengan ngomong Cina ambisius, itu malah jadi contoh banget. Kedua, keajaiban itu ada tapi bukan tok dateng gitu aja, ada usahanya juga yang sangat keras. Ketiga, jangan bosen belajar (belajar di sini bukan baca buku doang ye) tapi baca buku juga. Duh, gue lagi normal nih. Hahaha

See you later, goodbye for now :)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar