Laman

Selasa, 11 Mei 2010

Konfirmasi itu PENTING

Jangan sekali sekali sok sok pergi mengunjungi rumah seseorang meskipun udah janjian sama temen lain yang mo ke rumah dia juga apabila lo:

-pemalas
-perhitungan
-suka menyalahi orang
-paling akut: BOLOT

Kasus ini terjadi pada gue, dan ini kejadian di antara dua orang bolot. Begini ceritanya:

Hari senin malam kemarin, gue disms Stevano yang minta tolong gue buat ngejelasin perihal BOP-B UI buat dateng ke sekolah. Karena saya juga mau ngambil tempat minum yang ketinggalan di warung makan deket sekolah yaa sekalian aja deh. Nah gue mikir dong, wah nggak rame nih kalo berdua ajak Ivho ah. Sekalian berdiskusi (baca: mengupdate kabar sekitar-gosip). Gue sms lah Ivho.

Lamaaaa, dia bales juga. Malah jawabannya mau ke rumah Fajar aja, sekalian belajar sama Dien. Jadi gue diajak juga ke rumah Fajar. Baik baik, ini bagus. Udah lama gue nggak ketemu Dien dan Fajar. Gue ajak juga Stevano, dia mau. Lalala, senangnya main main lagi. Jam 12 siang setelah solat Zuhur gue berangkat ke sekolah dulu.

Udah nunggu Stev apply beasiswa Malaysia. Berangkat ke rumah Fajar, untung cuaca bersahabat. Sampe rumah Fajar, manggil manggil Fajar,

“Fajar, Fajar, Assalamualaikum”, itu cara gue memanggil (cara si anak baik)

“Jaroot, jaroot, keluar kaga lo”, itu cara Stevano memanggil (cara bukan anak baik)

Lama betul rasanya nggak ada yang keluar, firasat gue mulai gak enak. Melihat lampu menyala, gila ini udah siang dan lampu nyala. Jangan sampe gue kayak orang bego manggil manggil akhirnya tetangganya dateng, “dek, fajarnya lagi ke Solo”. Untungnya tidak.

Ka Tijo muncul dari atas, ngasih tau kalau Fajar lagi ke ultah temennya. Heeh, dan baru pergi sejam yang lalu. Hahahaha, ingin tertawa. Kemana kami harus meluruskan kaki yang rasanya sudah keriting ini?? Yaudah tindakan cepat ucapkan terimakasih pada Ka Tijo, lalu sambil jalan nelepon Ivho, ga diangkat, nelepon DIen. Untung Dien mempersilakan gue dan Stev ke rumahnya. Meskipun dia lagi bayar UMB.

Perjalanan ke rumah Dien nggak sebentar, karena tadinya Stevano ngajak jalan kaki!! Buset, jauh banget itu. Untung lama lama dia lemes sendiri dan ngajak naik angkot. Okee sampailah kita di rumah Dien. Nunggu Dien lumayan lama. Akhirnya datang juga. Bawa es kelapa sama gorengan ahaha, saya lapar kebetulan :P.

Setelah agak sore, Fajar nelepon dan katanya IVHO SAMA SEKALI NGGAK SMS ATAU NGASIH TAU DIA. Ya, inilah kejadian di antara dua orang bolot, gue dan Ivho.

Minta doanya ya buat Dien, biar lancar UMB nya dan lolos. Amin. See you later, goodbye for now :)
*BOP-B adalah Biaya Operasional Pendidikan Berkeadilan yaitu suatu sistem di Universitas Indonesia yang bertujuan untuk mnerapkan sistem adil dalam pembiayaan kuliah sesuai kemampuan masing masing mahasiswa secara ekonomi

Tidak ada komentar:

Posting Komentar