Laman

Senin, 24 Mei 2010

HASRI AINUN BESARI

Liat judulnya gue yakin lo semua tau. Beliau adalah istri dari mantan presiden ketiga negeri ini, Baharudin Jusuf Habibie (maaf tanpa embel embel, takut salah). Beliau lahir di Semarang, 72 tahun silam. Dan beberapa hari lalu baru saja berpulang kembali kepada sang pencipta. Dalam beberapa hari aja gue udah ngerasa diingetin banget deh. Dari Waljinah sakit, Ramdan –bayi yang transplantasi hati, meninggalnya Gesang dan terakhir ini Ibu Hasri Ainun Besari.

Gue ga pernah tau tentang dia, sumpah! Gue selalu mengagumi Habibie sebagai sosok yang sangat cerdas agamis tapi gaul –menurut gue—tapi gue ga pernah begitu menelisik tentang keluarganya, siapa istrinya dan anak anaknya, so on. Namun, begitu gue tau manta first lady Indonesia ini rasanya kekaguman gue makin bertambah. Hmm, pasangan sempurna :)

Biasalah, semua berita nayangin tentangnya. Dan sejarah hidupnya dari kecil dibeberin. Mulai dari jadi anak yang baik, kecerdasan menonjol di sekolah, santun banget, lembut, ga pernah marah, sampai kuliah di Fakultas Kedokteran UI, dan nikah sama Habibi. Maha Suci Allah deh, olalalalalala. Gila tuh hidup kedengerannya sempurna amat. Apalagi jadi aktivis di bidang kemanusiaan juga. Hmm

Dan ditambah, mukanya emang lembut banget keibuan gitu (berbanding terbalik dengan saya). Terus mendengar pendapat para kerabatnya, sial makin terprovokasi dan kagum gue sama beliau. Ada pula cerita tentang kesetiaan beliau mendampingi Pak Habibie waktu ditumpahin jabatan presiden untuk ngurusin negeri yang lagi multikrisis gila gilaan. Emang sih, kalo mo ditanggapin secara wajar mah, namanya juga istri, mesti dampingin lah. Tapi, susah lho menurut gue. Dan ibu Ainun bisa.

Kapan ya gue bisa jadi cewek santun, lembut nan dikagumi kayak gitu? Hahahaha. Susah ya dibayanginnya. Tapi terimakasih bu atas inspirasinya, meski saya baru mengenal anda di detik detik kepergian anda. Kekaguman saya kepada anda cukup besar juga rasanya. Semoga saya bisa menjadi wanita seperti ibu, bukan sifat atau karakternya tapi lebih kepada bisa ngasih yang terbaik buat negeri ini :D

Selamat jalan Ibu Ainun Habibie, semoga anda mendapat tempat terbaik di sisi-Nya :)

See you later, goodbye for now

Tidak ada komentar:

Posting Komentar