Laman

Kamis, 01 Juli 2010

KETOLOLAN SAYA

Rasanya tidak adil jika kerap kali gue bercerita tentang bokap nyokap dan kehidupan mereka (baca: kelucuan mereka). Jadi mari sekarang saya bercerita tentang beberapa ketololan saya dalam kehidupan sehari hari, dibalik wajah saya yang kata orang: alim, normal, jutek (kalo baru ketemu) dan sangat amat baik :) –itu bukan narsis, tapi kenyataan-

I am ready to list it :’( -yah ketahuan deh belangnya gue, hehe-

1. Ini adalah kisah zaman SMP, waktu film “Mean Girls” yang diperankan Lindsay Louhan (apa Lohan?) baru rilis. Gue yang suka mantengin film film baru, walaupun akhirnya sebagian besar sukses ga ketonton (akibat: boke ga bisa ke bioskop dan kalo nonton yang pirates, hmm jangan lah pirates means stealing *boong, sebenernya karena dulu gue belum punya dvd player di rumah*). Tanggapan gue: kok judulnya aneh ya? Mean Girls=gadis gadis yang berarti?? Apaan ya? Apaan coba? Tapi ceritanya kayak school life, standar gitu, sayang nonton di bioskop.

Alkisah, suatu hari saya pulang sekolah dengan seorang teman sebut saja namanya Siti, pas SMP teman gue yang bernama Siti ini digosipin sama teman gue yang lain sebut saja bernama Edi. Karena digosipin gitu, jadi sering malah buat bercandaan dong. Sok sok mesra lah, yaa pokoknya begitu, ngerti kan? Lalu di hari kami pulang sekolah itu, Edi kayak ngomel apa ngapain gitu deh yang pada akhirnya mengundang Siti untuk berkata, “Oh Edi, you’re so mean to me”, dengan sok sok manja (haha, gatau ini orangnya masih inget apa nggak).

Dih, gue kaget banget! Langsung deh gue ngomong, “Cieeee Siti, Edi dibilang berarti gitu hihihi”, niatnya mau godain. Mukanya Siti jadi aneh dahi mengernyit kebingungan dan ngomong, “hah? Kok berarti sih?” dank arena dia sangat cerdas tidak lambat seperti saya, dia langsung nyaut, “Oooh, jangan bilang lo ngira mean artinya arti?”. Gue tidak menjawab, mo ngangguk takutnya langsung tampak bego, langsung saja saya bertanya, “Eh emang apa artinya ya? Bukan sit?”. Siti sontak menjawab, Bukaaaan, mean artinya jahat tau. Kalo mean yang artinya arti kan verb, yang gue sebut tadi kata sifat. Dih berarti lo ngira film Mean Girls nya Lindsay Lo(u)han artinya berarti lagi jangan jangan”. Oke kebodohan saya sudah terbaca. Terimakasih koreksinya teman

Kesimpulan: untung yang ngoreksi temen gue sendiri. Hmmm
2. Twitter! Oke the most happening thing right now (iya ya? Gak juga sih). Ikut ikutan aja laah bikin, padahal ngerti ngerti banget juga nggak. Awalnya terasa begitu mudah dan sangat membosankan. Gue bukan orang terkenal atau penting, kegiatan juga ga banyak banyak amat, ngapain gitu dikit dikit at shelter, dikit dikit lagi di angkot nih, dikit dikit otw to school. Padahal mah kalo gue ngefollow twitter orang (artis maksudnya) biasanya twitnya: oke, hari ini ke coffee shop habis itu rekaman di studio blabla terus lanjut ketemu @adrianmartadinata (misalnya).

Itu aja gue udah ngerasa ga berguna banget punya twitter, ditambah lagi gue merasa semakin kampung setelah mulai agak aktif twitteran. Melihat twit orang kok ada RT nya, waktu itu saya melihat twit afifa zahiya, seorang teman. Tanggepan gue: ooh, mungkin fifa sedang ada acara apa di RT (rukun tetangga) nya. Dih tapi kok aneh ngomonginnya balon apa gitu, ga nyambung! Dan semakin ke bawah lihat twit orang, GA CUMA AFIFA YANG PAKE RT TAPI SEMUA TIMELINE ADA RT NYAAA! Apa ini apa ini?? (hmm, at least gue ga bakal mati kalo gatau RT apa. Tapi gue mesti tau!)

Gue diem aja di sekolah, ga berniat menguak hal ini. Cuma berharap ada pencerahan dengan cara: ada orang yang tiba tiba ga tau juga RT apa, terus dia yang bakalan nanya. Huahahahaha. Ditunggu selama beberapa jam, gak ada yang nanya. Gue doang nih kayaknya yang kampung (apa semua orang pikirannya sama kayak gue).

Terus gue lupa, dan pergi ke perpus sama teman teman. Jadi di sekolah gue ada majalah gratis gitu, PROVOKE. Bagus lho majalahnya (gue promosiin tapi ga ada unsur bisnis, karena emang gue suka aja majalahnya). Lalu buka buka buka buka setiap lembar, hingga akhirnya gue menemukan artikel. Pokoknya intinya kayak “lo harus tau, ini bukan ini” gitu deh. Dan OKE,GUE TAU SINGKATAN RT DARI SITU! RT BUKAN RUKUN TETANGGA TAPI RETWEET!

kesimpulan: Baik, setidaknya saya tidak tampak bego di depan teman teman :P

Kok gue lupa ya? Sebenernya ada banyak, tapi ntar deh diinget inget lagi :D

See you later goodbye for now :)

2 komentar: