Laman

Selasa, 22 Juni 2010

Mama Oh Mama

Ini adalah kisah mama gue, iya ya dari judulnya aja udah ketahuan. Dan kisah ini, adalah kisah yang membuat gue awalnya sangat exciting dan sangat amat ingin mendengar ceritanya. Mari dimulai saja.

Tersebutlah saya dan adik saya yang sampai umur segini belum pernah ke luar negeri (bahkan naik pesawat yang terbang menuju suatu tempat). Lalu melihat lihat foto, gue temukanlah foto mama gue yang masih muda ting ting (ternyata mama gue orangnya cuek banget, temen temennya pada pakai make up, pake banyak perhiasan, tapi mama gue polos pake jam tangan aja—emang keturunan nyokap kayaknya gue). Naah, jadi nyokap gue ternyata pernah pergi ke Singapura. Hoo, mamaku! (norak. Padahal orang orang mah udah sampe Kutub Utara).

Tapi sumpah, esensi gue menceritakan ini adalah bukan untuk pamer. Jadi, baca sampai selesai yaaa. Oke oke, lanjut! Karena bangga kepada mama, kami pun bertanya (kami= gue dan adik gue). “Mamamamamamamama”, pokoknya intinya minta diceritain dong nyokap gue belanja apa, atau ngapain ke Singapura. Begini cerita mama.

“Ah enggak mama ke Singapura cuma 2 hari. Itu juga dibayarin kantor”, cerita mama
“Terus nginepnya di mana ma?”, tanya adik gue
“Apa ya namanya? Hotel apaa gitu mama lupa”, jawab mama
“Bagus ga ma hotelnya?”, tanya adik gue lagi makin penasaran
“Bagus dong. Kan kantor mama yang dulu banyak duit. Terus mama kan dulu bosnya baik”
“Terus ngapain aja ma, di sana 2 hari? Belanja apa? Barangnya ada yang masih ada ga sekarang?”, adik gue makin nanya nanya agak terlalu semangat
“Tuh mama beli dompet yang buat bapak. Yang udah buluk itu, itu dari Singapur tuh! Jangan dilecehin”, jawab nyokap semangat. (dalam hati gue: siapa juga yang ngelecehin)
“Udah ma, beli itu aja?”, gue mulai ikut nanya, tadinya dengerin doang.
Nggak lah, mama beli bawang putih 20 kg sama anggur 5 kg titipan bude”
“#ZGTC@@???!!**#”
“AAAAAAPPPPPPPPAAAAAAAAAAHHHHHHHHHH?? BAWANG PUTIH 20 KILOOOOO!!!”, langsung megap megap, akhirnya kembali tenang, “Buat apa ma, banyak banget? Gimana bawanya?”
“Kan pake titipan kilat dikirim langsung ke Jakarta. Abis bawang sama anggurnya bagus bagus, terus murah banget. Kalo di Jakarta mungkin harganya 3ribu, di Singapur kalo dikursin bisa 200 kan murah banget”, alasan mama gue
“tetep aja ma. Masa ga beli kaos, tas, apa kek gitu, sepatu?”, gue mulai agak gimanaa gitu, ini nyokap gue ya, ke Singapur orang biasanya beli lah kaos satu kek. Kok sekalinya beli malah bawang putih!!!
“Ah enggak ah. Kaos mah beli aja di blok M, tas mama udah banyak, terus suka dikasih lagi sama bude makin numpuk. Kalo sepatu mama sih ga suka, sepatunya hak nya yang tinggi banget, mama ga suka. Harganya mahal mahal lagi. Temen mama tuh ada yang beli jam, kalung, tas, pajangan pajangan. Mama sih ngapain. Tadinya malah mau beli jeruk sama apel, tapi udah berat, nanti paketnya mahal”, jawaban mama makin membuat gue shock.
“Dih, mama mah aneh. Orang ke Singapur beli bawang putih, di pasar juga banyak”, adik gue nyeplos aja. Dan nyokap ketawa ngakak.

ANGGAPLAH SESI INI BERAKHIR, KAMI MO SHOLAT DULU.
***
NAH SESI BARU DIMULAI LAGI
Yang ini, terjadinya hari ini. Tepat tadi saat lampu mati, sesaat sebelum sholat isya, mouse laptop gue kan ajojing gitu. Ngedap ngedip terus, bikin pusing. Nah, gue nyeplos, “Kalo di diskotek segelap ini ga sih? Terus ada lampu kelap kelipnya kayak gini?” (maklum belum pernah berdisko). Kan rumah gue lagi gelap, tapi karena lagi nyalain laptop, mousenya nyala dan ajojing jadi kesannya kayak di club gitu.

Nyokap menjawab,”Iya kurang lebih kayak gini”, jawaban singkat tetapi mengundang pertanyaan lebih.
“mama pernah ke klub klub gitu?”, tanya adik gue
“Pernah, tapi bukan klub beneran kayak klub nyampur sama kafe gitu”
“Widih mama, di mana?”, gue ikut penasaran. Wow, ternyata nyokap gue
“Di Singapur yang waktu itu pergi. Tapi mama sih ga dansa dansa, ga bisa. Mama duduk aja minum sama makan. Diajakin dansa mama sih ga mau”
Gue dan adik gue, GUBRAK
Dan setelah itu kami ga berniat ngelanjutin hanya saja mama yang mulai.
“Terus mama juga nonton lhoo di sana, ke bioskop”
“Waah! Nonton apa ma?”, anjrit makin norak gue, kesannya nonton di Singapur amat sangat keren (tapi ya dibandingin Margo hehehe)
“Itu nonton film yang muter muter orangnya”
Heh, muter muter apee?
“Itu lho mbak, yang cowoknya mati jadi setan. Terus muter muter sama ceweknya”
Heleh makin ga ngerti. Nyokap udah ngakak (kebiasaan nyokap kalo udah sadar omongannya mulai susah dimengerti adalah ngakak)
“Itu film yang lagunya dulu terkenal banget”
Gue mulai agak bisa menanggapi, “Ooh GHOST!! (yang diperankan oleh Patrick Swayze dan Demi Moore)”
“Iya iya itu! Kan lagi muter muter kan main di filmnya”
“bukan muter muter ma, bikin gerabah”
“iya kan muter muter”
“Bagus ga ma ceritanya?”, Gue belum pernah nonton
“mama ga nonton, mama….. (tebak apa) tidur”
GUBRAK
“abis mama kan ngantuk, capek jalan jalan. Yaudah mana dingin ruangannya, jadi ketiduran”
Eeeeeeh mamaku. Lucu juga, tapi kalo gue jadi dia itu dua hari rasanya gue pake bener bener, meskipun gratis tetep aja lumayan. Hahaha


See you later goodbye for now :)

2 komentar:

  1. wakakak, sumpah menghibur bgt fa postingan lo yang ini.. salam buat nyokap lo fa. hahaha

    BalasHapus
  2. hahaha, gue juga ngakak sendiri kalo nginget nginget kisah nyokap gue yang ini. oke son, disalamin hehe

    BalasHapus