Laman

Sabtu, 08 Mei 2010

SIMAK UI

Hari ini menjadi hari yang benar benar mendebarkan bagi semua murid SMA kelas XII yang pengen masuk UI. Yah nggak semuanya mungkin merasa berdebar debar, tapi sebagian besar pasti. Sisanya ada yang pasrah, nyantai aja, nangis nangis, stress sendiri sampe nggak peduli. Tapi setitika harapan masih terbersit di hati semuanya.

Hari ini penentuan mahasiswa UI 2010 akan diumumkan, yea belum 100% lahan UI dihabiskan hari ini. Tapi sekitar 55% udah akan ditentuin hari ini. Dan sebelumnya udah ada kurang lebih 20% (kalo ga salah) lahan UI keambil oleh mahasiswa baru. Yep, hari ini ada pengumuman SIMAK UI. Jalur tes mandiri yang diadakan oleh UI untuk masuk UI (kalimat ini tampak bego deh). Pokoknya intinya gitu aja.

Kabar pertama yang gue dapat sangat betul betul banget tidak menggembirakan. One of my friends didn’t pass this test :’( sungguh gue benar benar sedih. Tapi gue lanjutkan melihat facebook, tempat setiap berita akan ter-update dengan sangat cepat di kalangan gue dan teman teman sesekolahan serta sepermainan. Alhamdulillah, di balik beberapa berita kurang menyenangkan banyak juga berita bahagia.

Oke, nggak muluk muluk geu pengen langsung ngelist aja mulai dari anak anak PPKB sampai SIMAK yang udah be the part of UI dari SMANSA DEPOK Yeyeyeyeyeye. Karena ini UI semua, jadi gue hanya akan menyebut fakultasnya tanpa embel embel UI lagi karena capekkk ngetiknya hehe.

Puspa-FK
Nabila-T.Kimia
Syihan-T.Sipil
Wangi-T.Elektro
Kemal-Fasilkom
Adrian-Fasilkom
Wulan-T.Industri
Fachi-T.Mesin
Clarissa-FK
Diaz-Ilmu Ekonomi
Dyah-Akuntansi
Hendry-Fiskal
Nevya-Manajemen
Acid-Sastra Jepang
Kame-Psikologi
Ifa-Komunikasi
Fajar-Manajemen
Ivho-Manajemen
Doni-Manajemen
Achlam-Manajemen
Ipung-Akuntansi
Mandun-Fiskal
Hasa-Fiskal
Shita-Fiskal
Phyda-Komunikasi
Yudhis-Komunikasi
Citra-T.Metalurgi
Fandhy-Hukum
Haido-Psikologi
Lia-Sastra Indonesia
Rama-Sistem Informasi
Stevano-Hub. Internasional
Nana-Akuntansi
Intan-Sastra Arab
Dini-Adm. Pajak

Yep, gue baru tau segitu, mudah mudahan ternyata jaaaaaauh lebih banyak lagi yang dapet SIMAKnya, amin. Anyway, semoga ini bisa menjadi pendorong buat teman teman yang belum dapet di UI atau di tempat lainnya. We are deserved to get what we want as long as we have worked all out for it. UI, UGM, ITB, dan semua PTN serta PTS terbaik se Indonesia masih menunggu kalian. Bahkan jika memungkinkan jangan sia siain kesempetan kalo bisa keluar negeri (I really hope for this-hehe).

See you later, goodbye for now : )

2 komentar: