Laman

Senin, 17 Mei 2010

Minuman Spesial ala Bokap

Sebenernya ini terjadi hari pas tanggal merah, hari kenaikan Yesus Kristus kemarin. Karena tanggal merah maka orang tua gue nggak kerja dan sepenuhnya ada di rumah. Beres beres rumah, dan melakukan banyak hal lain termasuk membeli banyak jajanan dari pagi sampe sore. Seinget gue beli: kue cucur (kalo gak tau liat di sini), pukis, rujak, gorengan, sio may, udah kayaknya.

Apa hubungannya sama judul? Ya, ini cerita tentang ke-tidaknalaran gue akan pikiran bokap gue. Siang siang bokap gue balik dengan membawa dua bungkus rujak, satu sedang satu lagi pedas. Asiik, pas dibuka astagaaa yang pedes biji cabenya udah kayak wijen di atas roti burger. Okelah, karena gue punya misi dengan memakan makanan pedas maka gue ikut memakan yang pedas (biasanya level kepedasan gue hanya sampe sedang-dalam membeli nasi goreng, mie, rujak, dll).

Sesekali mengambil rujak si adek yang sedang, lumayan ngurangin jontor bibir. Sampai akhirnya di detik detik terakhir, sumpah! Gue gak kuat lagi itu pedes bangeeeetzzz. Dan gue menyerahkan tampuk tugas pada bokap untuk ngabisin rujak pedas itu. Oke, bokap sudah menyetujui.

Saat adik gue berlari ke dapur, gue nebeng minta dibawain minum. Dan bokap ikut berteriak, Dek, ambilin gelas sama es batu ya. Mau bapak minum ini kuah rujaknya”. Eeeeeeh, kuah rujak? Buset bagi gue itu saos!

“Pak, kan pedes. Udah nggak usah diminum ntar sakit perut”

Bokap gue menjawab dengan desah desah kepedesan, “Kan ini gula merah juga mbak”. (jawaban ini berkaitan dengan kebiasaan baru bokap menggunakan gula aren sebagai pengganti gula putih karena baginya gula aren alami tanpa ada campur tangan pabrik dan bahan kimia)

“Ah, bisa bikin langsing ya pak. Buat ngecilin perut?”, tanya gue, berkaitan dengan program diet bokap yang sedang mengecilkan perut buncit—kalo iya gue juga mau maksain minum, demi perut mengecil.

“Haha”, udah gitu doang jawaban bokap.

Adek gue balik dan mengatakan hal yang sama dengan kalimat gue yang pertama tadi. Tapi bokap gak peduli dan malah langsung masukin es batu ke gelas, terus mo mindahin “kuah” rujaknya ke gelas. Oh man, bokap gue lagi rada rada nih. Untung nyokap ikut bertindak dan menyuruh bokap minum tuh “kuah” dari piring aja, disendokin. Tapi setelah dicoba cara nyokap, bokap keliatan nggak nyaman. Tetep deh, di gelas, diminum!!!!

Lama lama setelah sekitar segelas habis, udah keringetan di mana mana, udah huuuh haaaah huuuh haaaah mulu, akhirnya bokap berkata, “Udah mbak, bapak gak kuat”, sambil nyengir nyengir terus beresin piring gelas blabla dibawa ke dapur. “Ya lagian, kan pedes pak”, jawab gue.

Udah selesai, baru berapa menit ya? Kira kira 15 menit berlalu. Lagi nonton TV nih, nonton Thomas uber kalo ga salah. Terdengar suara penuh makna, DUUUUUUUT—bokap kentut. “ih, bapak kentut, bau”, kata adek gue langsung tutup hidung dan lari menjauh. Nyokap cuma ah ih ah ih aja kebauan. Gue (untung) lagi di kamar.

Udah tenang nih, bokap tiba tiba lagi nonton terus bangun dari kursi dan lari kayak ultra man, cepet banget. Dan lagi lagi bunyi, DUUUUUUT. Yah, kira kira hal seperti ini berulang setiap beberapa menit sekali sampai malam dan parahnya lagi ada orang yang benerin kran air. Ya, pelajaran buat kita semua. Jangan pernah minum “kuah” rujak pedas.

Eh eh, anyway gue jadi inget tebak tebakan adik gue:
Q: Gimana suara kentut orang kaya?
A: DUUUUUIIT
Q: Gimana suara kentut orang miskin?
A: AAAPESSSS

Dan bagaimana suara kentutmu? :) sumpah crunchy abiss deh tuh tebak tebakan -.-
See you later, goodbye for now hehe

Tidak ada komentar:

Posting Komentar