Laman

Kamis, 20 Mei 2010

Desainer Grafis

Ini adalah tulisan polos gue tanpa bumbu bumbu pengetahuan yang lebih dari sumber manapun saat gue menuliskan post ini. Jadi, gue sama sekali ga ngelongok longok lagi ke situs apapun yang ada kaitannya sama Desain Grafis saat gue menulis –yaiyalah, gue pas nulis lagi ga connected ke internet—

Jadi silakan ditambahkan ilmu ilmu baru, karena jujur gue juga agak kampung dengan urusan desain –grafis maupun non grafis—

Judul di atas mengarah kepada kekaguman gue pada seorang desainer grafis atau orang yang berkecimpung di DKV (Desain Komunikasi Visual). Basic gue rasanya nol di dunia seni rupa –bahkan di dunia seni—tapi gue pribadi suka banget sama sesuatu yang artistic mulai dari fotografi, dekorasi, arsitektur rumah, desain baju, aksesoris, dll. (cuma kalo suatu seni yang diapply ke tubuh manusia kayak baju, tattoo, aksesori, dll gue agak pilah pilih juga).

Tapi di sini gue akan lebih ngomongin seorang desainer grafis –karena judulnya yang ngingetin gue—yang project nya di sekitar dunia broadcast dan advertising juga media cetak. Gara gara seorang desainer grafis bernama Agus Makki, sh*t I love his whole artworks! –yang dimunculin di TV—itu keren keren abis.

Mulai dari sekedar iklan make up, alat elektronik sampe DKV buat tempat tempat kayak museum, club atau background stage. Terutama banget yang paling terakhir gue sebut: background stage. Dulu gue sempet nganggep background stage itu agak gak penting. Buat apa coba? Ketutupan juga sama band nya, atau penyanyinya atau performernya. Tapi ternyata justru itu yang bikin show tambah hidup. Malah kadang nyelametin performernya anytime dia kena suatu permasalahan tak terduga.

Dan untuk bikin background stage itu gak gampang, lo butuh banyak inspirasi karena setelah diliat liat, gilee tiap ganti performer background nya ganti. Bahkan satu performer aja kan misalnya tampilnya 5 menitan gitu, itu udah butuh background yang seru banget biar ga bosen. Dan jujur gue akui, gue ga bosen liat background itu –yang bergerak gerak—

Salah satu info yang gue dapet dari Agus Makki: ternyata inspirasi itu datengnya ga berbelit belit cuma dari keseharian aja, mungkin sesekali lo butuh ngeliat sesuatu yang beda kayak lukisan –benda dua dimensi—yang akan dia make over jadi lebih menarik di dunia 3 dimensi.

Tapi satu kata yang gue suka dari DG ini adalah: the future is inside you, bukan di mana mana :)

See you later, goodbye for now

*nih posting kayaknya ga nyambung nyambung acan,, bodoooo deeh

Tidak ada komentar:

Posting Komentar