Laman

Senin, 18 Mei 2009

Kecewa

Berapa juta orang pasti udah ngalamin apa yang gue alamin. Satu kata yang pasti bikin hati ini selalu nyesek, gak bisa nafas sesaat (tapi terpaksa harus nafas lagi karena gue gak mau mati). Satu rasa yang bernama kecewa. Kekecewaan itu kadang bikin gue merasa aneh karena timbul dan meledak di saat yang gak tepat. Semua pertanyaan berawalan “kenapa....?” jadi timbul di kepala gue, ngiter-ngiter seharian, mau nangis udah tinggal keluar tapi hati gue yang nahan itu.

One day, gue lagi punya waktu untuk bisa pergi ke lantai dua ngunjungin temen-temen gue di kelas atas. Karena hari itu gue gak ada acara apa-apa. Sumpah, sebenernya gue pengen langsung ngintil Ciput pulang. Dia udah melenggang ke pintu gerbang kecil yang membukakan pandangan kita kepada jalan raya (baca: surga untuk melepaskan diri dari smansa). Tapi ada suara hati yang lain yang melawan hasrat pengen cepet nyampe rumah gue untuk pulang bareng temen-temen gue di kelas atas.

Well, bukan mau nambah-nambahin dramatisasi pengorbanan gue, tapi gue juga pengen cepet nyampe rumah soalnya gue juga mau istirahat untuk menghadapi les nanti sore. Dan kebiasaan yang gue tau, kalo gue pulang bareng temen-temen pasti keluar smansa jajan dulu, bisa sampe setengah jam. Soalnya yang jajan gak cuma satu dua orang. Alhasil, waktu keluar smansa emang jam 13.00, tapi ditambah beresin buku, jalan ke atas, nunggu temen-temen gue beres-beres plus ngobrol dulu dengan temen sekelas mereka, terus ke kelas temen yang lain lagi, ngobrol lagi, sampe akhirnya berhasil keluar smansa, ditambah jajan lagi, bingung dulu, naik angkot dan macet-macet. Sampe rumah pun menjadi pukul 14.45 dan gue harus makan, solat, cuci piring dan mandi. Dan jam 4.30 gue harus kembali berangkat les. Oh shut up! Gue juga harus nge print paper ke warnet karena printer gue rusak! Itu semua memenuhi otak gue.

Tapi yaudahlah, gue juga kangen sama temen-temen gue. Sumpah, lama banget gue gak pulang bareng mereka. Dengan perasaan ge-er dikit, kalo gue yakin mereka juga kangen sama gue, gue ke atas jemput mereka.

Awalnya kerasa biasa aja, gue udah coba mengerti dengan segala ngobrol-ngobrol dan nunggu fotokopi catatan pelajaran. Karena gue yakin, gue juga pernah gitu ke mereka. Malah lebih parah, karena gue kadang ngilang pas mereka jemput gue ke kelas untuk ngajak pulang bareng gara-gara ngurusin proposal lah, lomba lah, apa lah.

Akhirnya kita keluar juga dari kawasan smansa walau baru sampe di parkiran. Suddenly, saat gue jalan di belakang sendiri pas keluar lewat gerbang kecil, (gue lupa lengkapnya kata-kata yang diucapkan, tapi ada satu bagiannya yang kayak gini), “Mirna, kita pulang bareng siapa sih, gak kenal gue? Perasaan kalo kita pulang dia gak pernah ada deh.” Lah untung si mirna lemot-lemot gimanaa gitu, dia balesnya yang agak gak nyambung deh. “Udah shita sini aja”.

“Ke mana aja tuh ngilang, kalo disamperin ke kelasnya gak ada mulu, gak kenal gue”. Ah, gue tau itu gue. Gue ketawa aja, dan ngomong kalo gue jadi sekretaris perpi, dan gue juga lagi ngurusin lomba yang sebenernya gue gak mau ikut. Gue minta maaf aja, nadanya bercanda sih tapi gue serius. Jujur, walaupun gue ketawa, tapi gak tau kenapa hati gue sakit banget. Gue gak nyangka saat gue bisa pulang bareng mereka, ada yang nyeletuk kayak gitu.

Di angkot, ketawa-ketawa aja sih, gue menghibur diri sendiri, it's just a joke. Emang dia selalu ngomong dengan gaya begitu. Shita jadi sedikit ngobatin gue, karena dia bilang kalo gue kesayangan semuanya :). Well, tapi tetep aja gue beneran pengen nangis saat itu juga. Gue kecewa sama diri gue sendiri, karena gue gak bisa bagi waktu buat kumpul sama mereka. Dan itu udah lama banget! Gak tau berapa lama, sampe rambut Mirna udah pendek aja, gue baru tau 5 hari kemudian. God, gue udah bener-bener bikin temen-temen gue kecewa.

Yaa, saat gue dibilang kayak gitu pun gue udah nyadar kalo itu bercanda, tapi sampe gue pulang les udah mau tidur pun itu masih nusuk hati gue banget. Lebay banget, emang! Tapi hal ini bikin gue makin nginget-nginget salah gue ke temen-temen gue.

Gue gak dateng saat fitri ngerayain ultahnya ke PIM, gara-gara gue hari itu les dan sebelumnya harus latihan dulu buat lomba besoknya. Gue baru tau gimana potongan rambut mirna 5 hari setelah dia potong rambut. Gue gak tau udah berapa kali gue gak ikut main ke rumah cumi. Gue baru tau kalo fitri sama shita sebel sama seseorang. Gue gak tau di saat temen gue udah ganti gebetan. Sumpah! Kedengeran gak penting mungkin, tapi itu bikin gue kecewa banget sama diri sendiri.

Dan di saat gue seharusnya bisa ngumpul sama mereka, gue ada acara ini itu. Saat gue juga mestinya bisa ngumpul sama mereka, gue bokek! Gak punya duit. Kenapa gue kayak gini sih?

Tapi hati gue juga cukup kecewa di saat yang sama. Kenapa mereka gak ngerti, kalo gue sekarang punya posisi yang gak main-main di kepanitiaan? Yang mereka tau sendiri bahwa kepanitiaan di smansa itu makan waktu bermain banget.

Gue diem di rumah, mikirin salah gue ke temen-temen gue. Sekali lagi, maafin gue kalo gue jarang keliatan dan jadi jarang ngumpul :((

Tidak ada komentar:

Posting Komentar