Laman

Rabu, 01 September 2010

Heute (Das Parfum und Alles)

Hari ini gue pulang ke rumah sangat molor dari cita cita awal yang inginnya sampai rumah sebelum zuhur atau sebelum jam 12 siang. Melihat jadwal kuliah yang cuma sampai jam 10.30 bahagia gue tak terperi, Tuhaaan akhirnya saya pulang siang wohooo bisa tidur! Begitu pikir gue. Namun, saat di perjalanan menuju kampus handphone berbunyi (kok gue lupa ya bunyi sms gue) “wah Risya nih jangan-jangan” pikiran gue udah mengarah ke teman gue yang gue ajakin bareng-bareng masuk ke fakultasnya padahal gue telat gila. Siapa ternyata? Lihat paragraph dua.

Oooh, ternyata Ratih teman sekelompok gue di orientasi jurusan. Dia mengirim sms pemberitahuan kalau kita hari ini mau latihan yel-yel jam 11 am-1 pm. OKE, jam satu aku pulang yeah! (dengan senyum yang udah mulai agak berkurang). Tapi gak apa-apa deh, kelompok gue yel-yelnya harus bagus! Harus berhasil misi kita membuat semua anak komunikasi ngobrol sama pohon dan semut! Maka, bersemangatlah gue. Lalala, senaaaaang kuliah yang mestinya sampai jam 10.30 jadi berkurang cuma sampai jam 10.00, maklum pertemuan pertama dan katanya bapak dosen mau ada acara. GOOD! Berarti latihan bisa dipercepat. Which means, pulang dipercepat, gue bisa cepat-cepat ke Kober beli binder dan ngelongok-longok buku kuliah and DONE gue pulang lalu tidur dengan bahagia seperti sleeping beauty (dua kata terakhir gak usah dibaca).

Gue menuju Danau yang punya tepian adem nan pewe bersama Tika dan Adri. Ada Dessy dan banyak lagi anak komunikasi lainnya yang juga mau ke sana. Oke oke oke oke oke, intinya sesi latihan berlangsung “serius” tapi gerakannya emang udah lumayan dan jauh lebih oke lagi dari yang kemarin. Lalu kami sekelompok bermalas-malasan tanpa bergerak kemanapun, sholat zuhur dan gue memakai sedikit parfum punya Aisya yang baunya bubblegum gitu kata gue sih, karena rasanya udah bau banget. Dan pembicaraan beralih kepada: KULUM. Apa itu? Kuliah Umum, hell apaan lagi nih? Pikir gue. Ternyata itu ada pengumumannya di FISIP dan gue sama sekali gak tau dan gak berniat mau tahu sebenarnya. Tapi geu terlanjur tahu dan saran semua orang adalah datanglah ke Kuliah Umum itu. Katanya mau ada kuisnya lah apa lah buat di pelajaran Pengantar Sosiologi. Err, bangke abis ! Gue pulang jam berapa doooong ??? Tidur gue ?? Binder ?? Cari buku kuliah?? Udahlah, UI agak ngefak kalau udah kayak gini.

Yah apa mau dikata, datang aja deh gue daripada nyesel di belakang. Lumayan deh tempatnya adem dan meskipun sempat tidur sebentar tapi akhirnya pak dosen punya materi yang lumayan bikin gue tertarik juga. Okee, akhirnya jam 4 selesaaaai :) mau pulang tapi kok ya sendirian nih, ngapain dong eh cari temen dulu deh. Soalnya tadi pas berangkat ke tempat kuliah umum bareng-bareng tapi terpisah karena harus duduk sesuai kelas. Untung ketemu lagi dan malah pada ngajak buka bareng, heleh yaudahlah ngikut aja.

Lo mesti notice satu bagian penting yang gue tulis dengan cara yang tidak membuatnya kelihatan penting, yaitu parfum. Gue makan di Waroeng Steak and Shake pas buka dan gue udah merasa gak mencium bau parfum itu sama sekali. Yaiyalah pake parfumnya pas jam 2 itu udah jam 6. Di sini gue ngobrol-ngobrol galau sama Febi, Tika dan Aisya. Sumpah tolol banget ternyata semua stalker, ternyata semua galau, ternyata semua yah pokoknya begitulah. Intinya adalah obrolan berlangsung sampai sekitar 2 jam lebih, tiba-tiba jam 8 aja. Pulaaang!

Gue mampir ke ceria mart sebentar buat beli shampoo cussons yang almond (dih lengkap amat), ketemu sama temen SD gue pula. Dan akhirnya PULANG! (jam 9.30 ye nyampe rumahnya). Begitu sampai, setelah salam dan masuk rumah belum taro sepatu begini yang terjadi.
“IH”, nyokap bertindak lebay dengan menutup hidungnya seolah ada truk penyedot WC lewat, di saat gue berada di hadapannya.
“WANGI BANGET MBAK IFA! SANA PERGI JAUH-JAUH!!” nyokap gue mengucapkan kata-kata pengusiran di saat gue baru sampai rumah karena gue WANGI.
Gue bingung lah bertindak apa, gue tahu nyokap gue anti parfum karena bakalan batuk-batuk atau muntah apalagi parfum yang nyong nyong dan baunya nyengat. Tapi, ini benar-benar bikin gue bingung. Gue pake parfum jam 2 siang dan sampai jam 9.30 malam baunya masih nempel!!

Gue pun dengan bingung pergi menjauhi nyokap gue dan masuk kamar. Tiba-tiba nyokap berteriak, “Mbak Ifa, pokoknya jangan ke sini sebelum ganti baju dan baunya hilang dari badan!!”. Astaga, nyokap gue serius amat dah.

Ih sumpah cerita gue ga meaning hahaha, tapi intinya hari ini gue mengalami banyak hal dari yang tadinya rencana gue adalah pulang jam 11 siang jadi jam 9.30 malam. Mulai dari nari nari gila di depan rektorat UI, telat ngampus, kuliah umum yang cukup menarik (tumben) sampai batal beli binder sama cari buku kuliah dan yang paling penting obrolan galau gila sama commit 16 juga pengusiran nyokap terhadap gue yang baru pulang hanya karena saya WANGI. Well, I can’t write as good as novelist, but I am happy to share what’s been my life :)


ps: oh iya itu judulnya kalau diartikan Today (Perfume and Everything) atau Hari Ini (Parfum dan Semuanya). hahaha

Tidak ada komentar:

Posting Komentar