Laman

Kamis, 10 Juni 2010

Biar Bohong Asal Tampil

Sekolah dasar alias SD menjadi masa yang sungguh sungguh awal bagi seseorang untuk memulai pergaulan. Dulu rasanya semua masih polos, tapi semakin lama semakin keracunan. Keracunan TV, Majalah, Pergaulan kurang baik, kata kata tidak sopan, dsb.

Tapi se keracunan racunannya, anak ini adalah anak yang paling keracunan di antara siapapun, gue rasa. Dia temen SD gue, sempet se SMP bareng tapi sebentar doang. Orangnya hitam manis, banyak yang naksir, malah menurut gue dia adalah cewek di SD gue yang paling udah ‘jadi’ udah paling keliatan kayak anak SMP atau SMA pas pakai baju bebas.

Sebut saja namanya Mawar. Mawar adalah anak ketua dewan komite sekolah di SD gue. Tergolong tajir, soalnya paling sering liburan ke tempat yang jauh jauh, rumahnya lumayan gede dan kakaknya sekolah di SMP Pribadi. Tapi ini bukan tentang itu, ini tentang cerita cerita yang selalu dia sodorkan saat kita sedang ngumpul.

Saat ini gue sering merenungi, kok bisa ya dia dulu cerita sampe kayak gitu? Khayalannya tinggi juga, no tinggi banget malah. Padahal tanpa dia bercerita macam begitu, kita juga tetep temenan kok sama dia. Nah ini beberapa cerita yang pernah dia lontarkan, mulai dari cerita seram, yang bikin dia keliatan kaya, sampe yang gue gatau itu jenis cerita apa.

Cerita pertama, biasalah anak SD suka cerita setan. Kunti lah, palasik, pocong, mister gepeng, dan lain lain. Nah, kalo udah cerita gitu, semua pasti maunya bercerita dong, ga mau dengar aja, biar tampil. Begitu juga Mawar. Mawar cerita seperti ini: Gue juga waktu itu kan lagi di rumah sodara gue, pokoknya sodara gue itu tinggal di rumah tingkat 25, terus orang di rumahnya juga ada 25, kamarnya ada 25, kamar mandinya juga 25, bahkan di rumah itu ada 25 bayi, pokoknya serba 25 deh. (bumbu kebohongan dengan MSG 100% --baca: sangat ketahuan bohongnya—baru saja disampaikan). Nah, terus di belakang rumahnya dia ada kuburan gitu, 25 juga jumlahnya. Terus tiap malam pasti pocongnya pada keluar, menuju ke rumah sodara gue gitu. Apalagi kalo malam jumat, kadang sampai ngetok ngetok pintu rumah sodara gue. Pernah ga sengaja, sepupu gue ngeliat pocongnya ada di kamar mandi.

Pertanyaan yang terlontar dari temen gue yang lain (jadi dia tuh kayak udah pakar cerita bohong gitu di mata teman gue lainnya, makanya selalu dicecer): Pocongnya juga ada 25 war?
Jawaban dia: Enggak, banyak pocongnya. Sampe seratus lebih.

Tanggapan yang lain hanya: manggut manggut atau OOOOHHH

Cerita Kedua, di sini ceritanya dia mau kellihatan kaya. Tiba tiba saja dia cerita: semalam gue kan mau ke kamar papa gue, eh pas gue mau buka pintu kok susah, terus papa teriak gitu dari dalam nyuruh gue jangan masuk dulu. Tapi kan gue jadi penasaran, eh pas gue masuk, gedubrak gitu gataunya dari brankas bokap gue jatuh uang yang dari bank gitu yang masih dibundel. Tau gak? Jumlahnya ada 80 milyar!

Tanggapan yang lain: Wah, gila kaya banget lo! (tapi setelah Mawar pergi, langsung pada ngomongin. Biasalah gaya gaya nusuk dari belakang)

Dan besoknya, Mawar ditegur guru agama karena roknya udah pendek banget, hampir hampir sepaha gitu. Yaah namanya juga guru agama kan dan situasinya itu di sekolah. Soalnya rok anak anak lain tuh paling pendek selutut. Eh begitu Mawar masuk ke kelas, dikomentarin sama temen gue yang kebetulan lagi agak sensi sama Mawar. “Mawar, lo tadi dimarahin ya gara gara rok pendek?”. Mawar masih santai, “Iya, dibilangin gitu deh”. “Lagian sih lo pake rok sampe sepaha gitu, mau striptease apa? Kan Papa lo punya uang 80 Milyar, masa beli rok satu aja ga bisa”. Guess what was her answer of this? “Kan gue udah mau beli rok ke Hendra (nama toko yang jual seragam di pasar dekat rumah gue), tapi Hendranya nggak punya kembalian jadi gue ga jadi beli”. Hshshshshs, dasar anak sekolah dasar. Gue iya iya aja lagi, ketauan tolol.


Cerita ketiga, arwah anjing! Jadi ceritanya di dekat rumah Mawar ada taman dan kata dia di sana ada anjing yang berisik, suka menggonggong terus terusan. Dan ada orang yang kesal banget, jadi anjing itu dibunuh. Setelah dibunuh, anjingnya dilempar. Dia mengibaratkan jarak lempar itu kayak dari sekolah SD gue ke SMP gue. Itu kira kira 500 meter!!!! Pikirkanlah. Mungkinkah? Mungkinkah saudaraku?? Jadi dilemparnya itu ke taman itu tadi. Nah, setelah itu, setiap malam ayunan bergerak gerak sampai kencang banget ngayunnya, terus ada suara anjing menggonggong dan kesakitan.

Tanggapan kita cuma HHHHH serem yaa (dan sekali lagi kita ngomongin dia di belakang)

Cerita keempat, (banyak ya?) Mawar bilang: gue habis jalan jalan ke MTA (Mall Taman Anggrek). Terus gue beli tempat pensil, tempat pensilnya canggih banget deh. Jadi gue gausah beli pensil lagi, pulpen, tipe ex, dll. Gue tinggal ngetik aja pakai bahasa inggris, p-e-n-c-i-l terus nanti keluar pensil sendiri. Pokoknya canggih banget, gue belinya pakai dolar, harganya 1000 dolar.

Tanggapan kita: Mana war? Bawa dong tempat pensilnya
Kata Mawar: yah takut hilang. Kan harganya mahal, ga boleh sama mama dibawa ke sekolah.
Temen gue yang sensitif: yah ngapain lo beli kalo gitu mah? Kan tempat pensil dibeli tujuannya buat dibawa ke sekolah, biar bisa buat nulis.
Mawar diem.

Besoknya, dia bawa pensil yang warnanya kayu gitu bukan yang ada merk nya kayak faber castle atau yang penghapusnya warna pink terus ada emasnya warna pensilnya merah hitam gitu. Nah, mana pensilnya kayak udah digigitin tikus, kecil banget sekelingking. Terus dia ngiter ngiter mau pinjem pensil sama penghapus. Oh man, dan telek banget dia disindir sama temen gue yang sensi, “yah ngapain beli tempat pensil 1000 dolar kalo masih minjem minjem juga, dibawa dong war”.

Jawaban mawar: tempat pensilnya udah rusak.. zqtrwxzczczfcdfs!@##jndbsa

Sumpah, tiap gue inget cerita cerita dia (sebenernya lebih banyak lagi: tapi gue ga inget banyak, takut jatohnya imajinasi gue sendiri) gue pengen ketawa banget. Pinter banget deh, walaupun bohongnya keliatan.

Dan gue baru sadar, kalo tempat pensil harganya 1000 dolar it means 10 juta rupiah!!! Sehari langsung rusak??? Gilagilagilagila. Yah, namanya juga anak SD ya. Buat lucu lucu aja.
seeyoulatergoodbyefornow :)

5 komentar:

  1. buset deeeeeh ifaaa, SD lo rada lebih parah ya dari SD guee hahaah

    BalasHapus
  2. temen esde gw juga ada tuh yang kayak gitu.. bohongnya paraah.. dan saking meyakinkannya, gw sempet percaya sama crita2 aneh dia ituu o_O bodohnya sayaaa

    BalasHapus
  3. siti: kreatif kan anak sd gue. hahahah. sayang gue lupa 'kekreatifan lainnya' hahah

    inas: hahaha, kalo gue percaya yg cerita tempat pensil komputer itu nas. tolol emang. tapi kan dulu masih lugu hahah

    BalasHapus
  4. SD lo mana sih fa? hahaha anjiiir kocak bgt dah tu temen lo..

    BalasHapus
  5. SD negeri mekarjaya 29 tau ga lo? se SD sama siapa ya? isti! hahaha.

    BalasHapus